Esai

Mas Tommy, Oh Mas Tommy

Oleh Iman Zanatul Haeri

Hobinya koleksi berlian. Saking senengnya sama berlian sampe bikin perusahaan “Jewerllery Line Diamond Addiction”. Bukan hobinya saja yang mewah, tapi mba yang satu ini berdarah biru lahir dari keluarga kerajaan Jawa Tengah, Surakarta. Anaknya dua, si sulung hobinya balap mobil F1. Sayang sekarang udah cerai dengan suaminya. Sekarang ia sudah punya pacar baru, bule yang gantengnya standar Hollywood.

Emang sih, secara fisik wajahnya adalah bentuk wajah ideal seantero pulau Jawa. Pernah liat topeng kesenian Jawa? Topeng yang dagunya lancip searah sama hidungnya yang lancip, mata sipit, tapi masih keliatan bola mata hitamnya. Tinggi semampai standar model Asia. Kalo anda mikir Dian Sastro cantik karena manis khas Jawa level atas, yang ini level langitan.

Oh Tuhan, laki-laki macam apa yang begitu buta meninggalkan bidadari putri keraton Jawa, yang tidak kehilangan daya Tarik diumur pasca 40an?

Pastinya hanya satu pria yang tega melakukan itu. pria yang pernah tega merampok kekayaan negeri atas nama ayahnya. Pria yang jumlah kekayaannya masuk berita Internasional seperti BBC. Pria ini pasti tega melakukan perintah pembunuhan berencana pada terhadap Ketua Muda Mahkamah Agung karena keputusan MA yang menyatakan doi bersalah, dikenai vonis penjara dan denda.

Korupsi yang angka nolnya tidak akan cukup dihitung kalkulator lintah darat dipasar-pasar tradisional. Pria setega ini rela membuat Presiden Wanita Pertama Indonesia menyalahi ancamannya yang akan membubarkan POLRI bila dalam waktu 3X24 jam POLRI tidak menemukan pria ini. Ternyata lewat tengat waktu baru ditemukan, POLRI tetap tidak jadi dibubarkan, maka malu-lah Presiden yang menjual indosat ini.

Rentetan Nama artis wanita cantik mengelilinginya selama pemeriksaan setelah divonis 15 tahun penjara. Banyak rumor mengatakan pria ini memiliki banyak simpanan dan mengacuhkan bidadarinya! Lancang! Kira-kira wanita sebanyak itu disimpan dimana? Disimpan di 22 Apartemen mewah dilengkapi lapangan golf di Inggris, dimana ia memiliki saham 75% di tempat itu.

Pria ini raja tega. Ia tega menyalip kebiasaan mewah pangeran Arab. Para pangeran arab terkenal sering mengoleksi mobil supercar/supermewah seperti Lamborgini. Si Pengeran Tega dari Nusantara ini pada tahun 1993 malah menjadi pemilik saham terbanyak diperusahaan Lamborgini. Mengenai Mobil, lupakan Lamborgini, ia pernah membuat pabrik Mobil di Indonesia bernama TIMOR. Jangan bandingin sama ESEMKA yang Cuma bisa tahap etalase. Mobil Timor sukses terjual dengan laku. Silahkan kunjungi bursa mobil bekas di Indonesia, mobil timor masih ada mejeng dengan harganya sendiri. Apa rahasia si Pangeran tega ini?

BBC menulis “The Greatest Gift Tommy Received from his father” adalah mendapatkan perlakuan khusus membuat pabrik mobil ‘BEBAS PAJAK’. Yakinlah pasti pria ini berhasil membuat perusahaan Jepang nangis darah (Toyota, HONDA dll) mengingat betapa besarnya pajak untuk industri otomotif. Jangankan mobil untuk berkendara, kendaraan politik saja pria ini bisa buat sendiri. Tahun 2018 ia membuat Partai yang terdiri dari 70 partai kecil yang isinya purnawirawan semua. Seperti Metromini sumpek isinya Tentara. Sungguh hebat luar biasa pria ini.

Mas Tommy, tidak cukupkah 32 Tahun membangun surga di atas kemiskinan turun-menurun dan perasan sumber daya yang tinggal curat-marutnya sekarang, kemudian mencampakan putri dari keraton Jawa yang saya lihat di Koran tahun 2006? Saat itu saya pertama kali melihat mba Tata dan kini menjadi fansnya. Sekarang menghadapi kenyataan bahwa:

Mba Tata bahagia bersama bulenya dan tetap hobi mengoleksi berlian sedang mas Tommy kini kembali ke gelanggang politik Nasional, seakan-akan kita merindukan segunung hutang orde baru?

Enak zaman dan keluarga mbahmu!.

– Sumber FB Iman Zanatul Haeri

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close