Berita

Soraki Anies – Sandi, Pendukung Jokowi Ahok, Tak Punya Adab

KABARLAIN – Untuk kedua kalinya, Anies Baswedan disoraki pendukung Jokowi Ahok. Sebuah fenomena absurd yang diperlihatkan oleh orang-orang yang mengklaim paling depan ada di barisan “Saya Pancasila”, “Saya Indonesia”.  Sikap absurd ini cermin dari sikap tak punya adab dari pendukung Jokowi Ahok, yang selalu merayakan dirinya orang paling toleran, orang yang paling pancasilais.

Sorak-sorai pertama pendukkung Jokowi Ahok ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ini terjadi ketika Anies Baswedan menghadiri akad nikah Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Graha Saba, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017) pagi. Anies hadir bersama istri, Fery Farhati Ganis, mendapat teriakan huuuuu dari pendukung Jokowi yang hadir pada akad nikah tersebut

Sorak-sorai kedua terjadi hari ini, Jumat (15/6/2018). Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapat sorakan dari pendukung Jokowi Ahok, saat tiba di Istana Kepresidenan Bogor untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo. Sorakan kepada Anies dan Sandi terdengar cukup riuh dan lama. Namun keduanya membalas aksi itu dengan senyuman dan menyalami pendukung yang mencemooh dengan huuuuu tersebut.

Sorak-sorai pendukung Jokowi menegaskan bahwa mereka tak punya adab. Tak punya etika menghormati orang dalam sebuah acara yang penuh hikmat. Sorak-sorai ini juga menegaskan, pendukung Jokowi juga pendukung Ahok. Logikanya, kenapa mereka sorak sorai di acara Jokowi? Bukankah Jokowi bukan kompetitor Anies ketika terjadi pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017?

Hal yang patut disayangkan, sorak-sorai mereka justru merendahkan posisi Presiden Jokowi sebagai tuan rumah sebuah hajat yang sedang dia gelar. Sebagai pendukung Jokowi – Ahok, harusnya mereka mampu menghormati tuan rumah yang menggelar hajat. Tapi kenapa mereka abai terhadap etika yang harusnya dijaga di depan presiden.

Para pendukung Jokowi Ahok tak sadar bahwa Anies dan Sandi termasuk kategori tamu VIP. Ketika  Anies dan Sandi langsung dipersilakan masuk ke Istana untuk bertemu dengan Jokowi dan Iriana. Mereka pun saling bersalaman dan berpelukan.

Silakan lihat link sorak-sorai pendukung Jokowi – Ahok ini;

Anies Disoraki Warga di Istana Bogor

 

 

 

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close